12 Tips Mencuci Pakaian Agar Aman Dan Tidak Rusak

cara mencuci baju
cara mencuci baju

Mencuci pakaian sekarang lebih nyaman dengan kehadiran mesin cuci. Di sisi lain, kita masih harus mengetahui teknik dan memperhatikan pakaian agar aman dicuci. Memang rumit tetapi jika Anda mengikuti tips membersihkan ini, tidak akan bingung sama sekali.

Tips agar mencuci dapat menjaga kualitas pakaian, tetapi juga memotonga lama pengerjaan. Ya, bahkan jika dimasukkan ke dalam mesin cuci, proses pencucian dapat dikatakan adalah tugas yang sangatlah membosankan. Bersamaan dengan proses pencucian, pembilasan, merendam, sampai pengeringan harus menunggu sekitar 15 menit per sesi.Belum lagi ketika mesin cuci harus dibersihkan dari kotoran yang menempel pada pakaian. Makin malesin lagi deh kerjaannya, betul kan?

Mari lihat ulasan lengkap tentang bagaimana untuk mencuci pakaian oleh cleanforyou express laundry bandung

cara mencuci
  1. Menggunakan obat kumur untuk membersihkan Mesin Cuci

Kehadiran mesin cuci di rumah membuat proses pencucian pakaian. Meskipun sepenuhnya otomatis dan mesin cuci bagusnya selalu dirawat dan dibersihkan  dari sisa kotoran. Jika dibiarkan, kotoran menumpuk bisa merusak mesin cuci di rumah. Kebanyakan orang akan membeli sabun khusus untuk membersihkan mesin cuci.

Ternyata Anda dapat memanfaatkan ini, obat kumur.

Cara menggunakan mouthwash untuk membersihkan mesin cuci adalah:

* Isi mesin cuci dengan air atau setengah

* Tuang ½ insert bagian mouthwash sebanyak di deterjen;

* Atur mesin cuci selama 15 menit atau menggunakan modus kering;

* Tiriskan air dari mesin cuci.

Jamur, gumpalan sampai bakteri jahat akan hilang melalui pencucian kiat itu.

2. Gunakan tas pembungkus khusus untuk mencuci kaus kaki

Banyak orang selalu mencuci kaus kaki mereka dengan tangan. Alasannya adalah, karena jumlahnya kecil dan ukuran yang sangat kecil. Selain sayangnya energi listrik, terlalu sering hilang sehingga sulit untuk menemukan setelah mencuci.

Nah, bagi Anda yang ingin mencuci kaus kaki mereka menggunakan mesin cuci, hanya membeli tas khusus untuk kaus kaki yang dapat dicuci. Tas ini sering disebut netsudah banyak dipasaran. Tidak hanya untuk kaus kaki, tas juga berguna untuk melindungi bra yang bisa dicuci dengan mesin sehingga tidak mudah merusak kain pakaian. Tas memiliki tutup yang aman untuk kaus kaki atau pakaian dalam itu tidak akan keluar di cuci.

3. Mencuci kaus kaki Cuci dalam air dingin

Air panas tidak selalu dapat membantu membersihkan kuman dan mengusir pakaian super kotor. Hanya ketika Anda mencuci kaus kaki kotor Anda, disarankan untuk menggunakan air dingin.Mengapa? Karena bersamayam kotoran di kaus kaki berasal dari keringat. Keringat memiliki kandungan protein yang tidak bisa dihancurkan oleh air panas. Jadi dari sekarang mencuci kaos kaki kotor dengan air dingin dan sabun ya,

4. Gunakan aspirin supaya pakaian putih

Meskipun dingin untuk mengenakan kemeja putih adalah musuh karena kotor dan menguning jika dicuci berulang kali. Bahkan pemutih yang digunakan, bahkan perubahan warna tidak dapat dihindari. Terlalu sering memakai dapat menyebabkan pakaian jadi lebih mudah pudar. Nah, itu adalah bahwa ada cara lain yang Anda dapat mengandalkan pakaian memutihkan tanpa harus khawatir tentang kerusakan. Caranya adalah dengan menggunakan obat penghilang rasa sakit aspirin. Aspirin mengandung salicylic acidsehingga dapat membantu memutihkan pakaian. Anda cukup memasukkan beberapa aspirin dalam mesin cuci ketika akan mencuci kain putih. Noda dan warna kuning pudar berkah.

5. Jangan pernah terlalu lama mengeringkan pakian

mesin cuci saat ini sudah dilengkapi dengan kering (dryer), sehingga pakaian harus kering lagi.Bagi Anda yang memiliki mesin cuci pengering dengan cara ini, jangan terlalu lama digunakan. Lebih baik ikuti petunjuk untuk menghemat listrik dan tidak pakaian kerusakan. Bahkan, pakaian kering terlalu lama lebih sulit untuk disetrika. Hal ini disebabkan mesin dryer yang sudah terlalu panas.

Bahkan setrika uap belum mampu untuk membuat pakaian teresebut halus dan bersih.Jadi mengeringkan tangan Anda dengan jangka waktu yang cukup untuk pakaian bisa kering seperti matahari kering.

6. Sampo bayi bisa digunakan untuk mengatasi pakian yang menyusut

Beberapa jenis pakaian mungkin mengalami susut ukuran ketika dicuci. Apa yang pernah digunakan lagi, memperbaiki situasi dengan mencuci tips ini.

* Gunakan sampo atau bayi conditioner khusus untuk kembali pakaian seperti biasa;

* Siapkan air panas dalam tabung mesin cuci atau ember, kemudian tambahkan cukup sampo bayi;

* Rendam pakaian menyusut selama satu menit;

* Keringkan dengan handuk sampai tingkat air sedikit berkurang.

* Mengeringkan pakian anda dalam posisi horizontal dan biarkan kering sepenuhnya.

Bahan yang fleksibel dalam sampo dan conditioner bayi, akan meratakan serat pakaian untuk mengembalikan ukuran.

7. Gunakan handuk untuk mengeringkan pakaian lebih cepat

Bagi Anda yang tidak memiliki mesin cuci, bisa menggunakan handuk untuk bantuan cepat kering. Siapkan beberapa potong handuk kecil dan paste antara masing-masing pakaian selama pengeringan. Anda juga dapat membungkus pakaian masih basah handuk dan diamkan dalam mesin cuci kering. Nah, ternyata tips mudah sehingga praktis untuk mencucinya, Sahabat 99?

8. Membersihkan topi di mesin cuci piring

Tidak hanya pakaian, topi harus dicuci secara teratur. Keringat kepala dan dahi sering mengkontaminasi topi dan berubah warna menjadi putih. Selain itu, bentuk dapat dipertahankan ketika steker dengan benar dicuci. Cara mencuci? Anda dapat menggunakan mesin cuci piring jika memiliki. Hanya menempatkan koleksi topi di rak bagian atas, lalu cuci dengan modus siklus penuh.

Jangan mencuci topi menggunakan mesin cuci!

Tidak hanya topi yang akan rusak, mesin cuci dapat merobek lapisan keras yang ada di dalam topinya.

9. Hindari menggunakan Pelembut pada kemeja putih

Pewangi dengan campuran softener dapat merusak warna pakaian putih. Menggunakan deodoran atau lebih pelembut hanya tidak dianjurkan berlaku untuk pakaian ini. Jadi yang terbaik adalah tidak untuk digunakan jika Anda tidak ingin pakaian kesayangan anda menguning.

Sebelum mencuci, gunakanlah aspirin atau pemutih, sebagaimana telah disebutkan  dan jelaskan di point sebelumnya!

10. Mencuci pakaian berwarna itu gampang

Sementara itu, kita sering mencuci pakaian dengan memisahkan warna sebelumnya agar tidak luntur. Alasannya adalah bahwa pakaian nuansa lebih muda tidak akan luntur. Hal ini lebih baik untuk mencuci pakaian tergantung pada sifat material. Kain tebal atau memiliki sifat serius menyerap lebih banyak air daripada tipis. Itu sebabnya warna pakaian untuk mencampur tekstur yang berbeda dapat merusak tipis pakaian.

Ada dua hal yang perlu diperhatikan adalah:

* Kemeja putih belum dicuci secara terpisah dari yang lain;

* Suhu air tidak boleh melebihi 29 derajat Celsiusbila ingin mencuci dengan air hangat. Jika lebih dari itu, pakaian akan mudah memudar

11. Gunakan krim cukur rambut untuk menghapus noda make-up

Kadang-kadang cukup sulit untuk menghilangkan noda membandel seperti makeup. Beberapa jenis bibir foundation wajah dan bahkan bisa mencuci pakaian menghuni meskipun masih normal. Beberapa noda seperti treatment khusus kebutuhan ini, Sahabat 99. Bahan yang dapat membantu adalah kirim cukur jenggot dan kumis. Setelah itu, bintik-bintik memudar dan pakaian kembali seperti biasa.

12. Hapus noda dengan menggunakan Hairdryer

Bintik-bintik yang tidak mengandung proterin seperti tanah, jus atau rumput Anda dapat menghapus nodanya dengan air panas.Hanya menggunakan pengering rambut atau hairdryeryang Anda harus membersihkan noda permukaan. Setelahcukup panas, cuci kembali dengan mesin cuci.

Sebuah metode pemanasan dengan pengering rambut dapat bekerja lebih efektif dengan sabun. Mudah-mudahan praktik mencuci tips di atas bisa bermanfaat bagi Anda ya

Bila Anda tidak mau repot untuk mencuci baju, serahkan pada layanan laundry express professional di bandung seperti cleanforyoulaundry.com dan laundrybdg.com . anda juga bisa menggunakan jasa home cleaning bersihinaja.com untuk membersihkan karpet, gorden, sofa, jok mobil dan springbed di wilayah bandung raya.

laundry antar jemput bandung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *