4 tips dan Kiat Membersihkan Sofa Kulit

jasa cuci sofa bandung
jasa cuci sofa bandung

Beberapa perabot yang perlu perawatan khusus untuk menjaga kualitas dan kebersihan, seperti sofa, kursi, meja, hingga tempat tidur. Beberapa furnitur dengan bahan kulit, misalnya, memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah rusak dan usang.

Sofa kulit memang memberi sentuhan elegan dalam dekorasi rumah Anda. Namun, sofa mewah ini perlu perawatan khusus untuk menjaga kualitas kulit. Di sofa atau bangku dengan bahan kulit, Anda tidak bisa membersihkannya hanya dengan menggunakan kain lembab.

Baca Juga: Tips membersihkan rumah agar bebas virus corona Covid-19

Cara membersihkan sofa kulit yang dapat mematahkan sofa mahal Anda dalam waktu singkat. Penggunaan deterjen dan pembersih dengan bahan dasar amonia juga harus dihindari. Meskipun sofa dengan bahan kulit yang relatif lebih kuat dan tahan lama, tetapi perawatan harus benar-benar dijaga.
Bagaimana langkah-langkah cara membersihkan sofa kulit?

1. Bersihkan dengan vacuum cleaner

Gunakan vacuum cleaner dengan ujung kuas lembut untuk menyedot kotoran dan debu pada permukaan sofa ke dalam bagian-bagian. Pastikan semua permukaan bersih dan sofa tidak memiliki bagian yang hilang sebelum Anda melakukan langkah berikutnya. Gunakan pipa dengan ujung kecil untuk mencapai interior dan sofa lipatan. Membuat membersihkan halus dan hati-hati untuk tidak menggores permukaan kulit

2. Bersihkan permukaan dengan sofa kain lembab

Gunakan kain lembut yang lembab (tidak basah) untuk membersihkan debu. Berikan sedikit tekanan ketika menyeka permukaan sofa, dan kemudian biarkan hingga kering. Tidak kering sofa kulit menggunakan pengering rambut atau dikeringkan di bawah sinar matahari. Pengering rambut dan sinar matahari langsung dapat menghilangkan kelembaban dan membuat kulit permukaan material retak.

3. Gunakan pembersih bahan kulit khusus

Untuk membersihkan kotoran atau noda di sofa dengan bahan kulit, Anda membutuhkan bahan kulit pembersih khusus. Ada banyak merek pembersih untuk bahan kulit yang tersedia di pasar, ada cairan, gel atau lotion, pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleskan pembersih lotion ini menggunakan spons atau kain lembut dengan gerakan melingkar. Kemudian mengangkat kotoran dengan menggunakan kain bersih. Hindari penggunaan kain berwarna, untuk menghindari perpindahan warna dari kain untuk sofa.

4. Tambahkan pelembab

Meskipun beberapa bahan produk pembersih kulit telah dilengkapi dengan pelembab atau kondisioner, Anda baik jika Anda menambahkan pelembab pada seluruh permukaan secara merata sofa kulit. Gunakan kain lembut untuk menerapkan pelembab. Pelembab atau kondisioner bekerja untuk memulihkan dan mempertahankan kelembaban bahan kulit dari yang pecah-pecah dan kering. Selain pelembab ini juga dapat mengembalikan aroma alami kulit.

Cara membersihkan sofa kulit juga dapat diterapkan untuk tas, sepatu dan jaket yang terbuat dari bahan kulit asli atau imitasi, dan tidak suede. Untuk bahan suede, hindari menggunakan kain basah dan menggunakan khusus pembersih bahan suede cairan. Dengan perawatan yang tepat dan produk, sofa, tas, jaket dan sepatu kulit akan berlangsung lebih lama.

Baca Juga: Tips Membersihkan dan Cuci Sofa

Setelah semua sofa bersih, jangan lupa untuk melakukan menata ulang dan menambahkan beberapa perabot sehingga terlihat penampilan baru dan segar. Apakah Anda siap untuk berubah?

Bila anda tidak ada waktu untuk membersihkan sofa yang merepotkan, anda bisa menggunakan jasa cuci sofa bandung untuk memudahkan kerjaan rumah anda. Dengan adanya jasa cuci sofa bandung anda dapat menghemat waktu dan dapat melakukan aktivitas kerja lainnya.

Jasa Cuci Sofa Bandung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This