7 Tips Membersihkan Sofa Dari Noda Tinta

membersihkan sofa dari noda tinta
membersihkan sofa dari noda tinta

Sofa di ruang tamu merupakan elemen interior yang selalu terlihat oleh pengunjung ke rumah. Kebersihan harus dijaga agar ruangan di rumah Anda menjadi baik. Tapi kadang-kadang permukaan sofa terdapat tanda tinta.

Tinta mudah tersebar di sofa dan merupakan jenis noda sulit untuk menghapus, terutama jika jenis tinta permanen dan tidak berbasis air. Namun, ada beberapa jenis zat / bahan yang telah dicoba dan bekerja dengan cukup baik untuk menghilangkan noda tinta.

Salah satunya adalah membersihkan noda dengan cuka. Hal ini penting untuk membersihkan noda sesegera mungkin karena semakin lama noda tertinggal akan lebih sulit untuk menghapus.

Berikut adalah 7 tips membersihkan sofa dari noda tinta dengan menggunakan cuka dikutip dari wikiHow.

1.Bersihkan noda sesegera mungkin.

Hal ini penting untuk menangani noda tinta sesegera mungkin. Menyerap noda dengan kain bersih atau handuk kertas dan tekan sedikit. Menyerap tanpa menggosok noda tinta karena menggosok dapat menyebabkan noda untuk menyebar.

Mulai dari luar noda menuju pusat dan mencoba untuk menyerap sebanyak tinta mungkin. Ganti kain atau tisu jika perlu. Ketika tinta kering, upaya untuk menghapus masih akan layak dicoba.

2. Uji sedikit cuka di tempat yang tidak mencolok

Cuka bekerja keajaiban pada noda tinta. Asetat komponen dalam cuka membantu noda menghapus secara efektif. Selain itu, cuka juga aman untuk digunakan, tangan lembut dan ramah lingkungan.

Cuka dapat digunakan pada semua jenis sofa. Tapi Anda masih harus melakukan tes pertama pada titik yang tersembunyi sebagai tindakan pencegahan jika penggunaannya dapat menyebabkan kerusakan.

Baca Juga: Tips membersihkan rumah agar bebas virus corona Covid-19

3. Buatlah larutan cuka

Campurkan 1 sendok makan sabun cuci piring, 2 sendok teh cuka putih dan air 1 cangkir dalam mangkuk kecil.

4. Usap -Usap Cuka pada daerah yang terkena Noda Tinta dengan menggunakan kain lembut.

Menggosok terlalu keras dapat menyebabkan noda untuk menyebar. Diamkan selama 10 menit.

5. Bersihkan titik tinta

Gunakan kain lembut yang dibasahi dengan air dingin. Usap daerah secara menyeluruh sampai larutan cuka menghilang sepenuhnya.

6. Gunakan handuk kering untuk menyerap air

Jika sisa-sisa noda, ulangi proses yang telah dilakukan atau mencoba metode lain untuk menghilangkannya.

7. Lanjutkan untuk menggunakan kondisioner khusus untuk bahan kulit.

Bantuan ini mencegah noda di masa depan dan menambah kelembaban untuk bahan kulit sehingga untuk menghindari masalah retak atau pecah pada permukaan sofa kulit

Baca juga: Tips dan Kiat Membersihkan Sofa Bahan Kulit

Jasa Cuci Sofa Bandung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This