Bahaya Kutu Kasur

Bahaya Kutu Kasur dan Ciri-Ciri Kasur Anda Dipenuhi Kutu

Tidak sedikit orang menganggap bahwa tungau sama dengan kutu kasur. Sebenarnya, bahaya kutu kasur sama saja dengan tungau. Kutu kasur juga dapat menyebabkan berbagai efek buruk pada kesehatan kulit anda. Namun, keduanya sebenarnya memiliki perbedaan yang sangat mendasar.

Perbedaan Tungau dan Kutu Kasur

Bahaya Kutu Kasur

Tungau memakan kotoran yang berasal dari serpihan kulit mati manusia yang menempel di kasur. Namun, hal tersebut ternyata menimbulkan kulit gatal, ruam, bengkak, pilek hingga asma. Untuk membersihkanya, biasanya digunakan vacuum tungau.

Sedangkan Kutu kasur (Cimex Lectularius), meminum darah dari binatang ataupun manusia. Bila kita merasa gatal dan muncul bentol pada kulit secara tiba-tiba, maka itu berarti darah anda baru disedot oleh kutu kasur yang bersembunyi di tempat tidur anda.

Kutu Kasur yang sudah dewasa ukurannya 0,5 cm. Warna dari kutu ini adalah coklat tua. Seekor kutu betina, mampu mengeluarkan sebanyak 300 telur seumur hidupnya. Perkembanganya yang pesat, membuat sulit sekali membasmi kutu ini dari kasur anda. Namun jangan khawatir, anda bisa meminta bantuan jasa bersih kasur profesional.

Belum lagi bila melihat kemampuan bertahan hidup kutu kasur. Walaupun tidak meminum darah untuk beberapa waktu. Selain itu, kutu kasur juga mampu bertahan hidup jika berada pada suhu di bawah 12 derajat Celcius.

Bahaya Kutu Kasur

Jika Anda terkena gigitan kutu ini, tubuh Anda yang terkena gigitan akan ruam dan rasanya sangat gatal. Ruam ini akan cepat sembuh dalam waktu satu minggu setelah diolesi krim antihistamin.

Di beberapa kejadian, orang akan mengalami bercak kemerahan pada kulit dan bahkan ruamannya pun berair. Ada pula yang timbul infeksi ketika ruam digaruk. Pada umumnya, mereka yang terkena gigitan kutu kasur ini tak menimbulkan reaksi alergi apa – apa.

Efek lain yang ditimbulkan dari gigitan kutu kasur ini yakni akan menurunkan kualitas hidup seseorang. Sebab mereka tidak akan merasakan nyaman saat tidur, kurang tidur, cemas dan juga merasa malu.

Bila melihat bahaya kutu kasur dan dampak yang ditimbulkan diatas, wajar bila kita banyak menjumpai orang yang memilih membuang kasur mereka karena tidak tahu lagi bagaimana untuk mengusir kutu yang sangt merepotkan ini dari kasur mereka.

Perebdaan Gigitan Nyamuk dan Kutu Kasur

Bahaya Kutu Kasur

Diawal sudah dijelaskan bahwa bahaya kutu kasur adalah membuat kulit anda terasa gatal dan timbul ruam-ruam kecoklatan. Namun karena gejala yang sama, banyak yang menganggap bahwa rasa gatal yang sebenarnya disebabkan gigitan kutu kasur, dianggap karena gigitan nyamuk.

Sebenarnya ada perbedaan yang sangat jelas antara ruam akibat gigitan nyamuk dengan gigitan kutu kasur. Kutu kasur cenderung menggigit dengan pola garis lurus, sedangkan nyamuk bekas gigitannya cenderung acak dalam menghisap darah manusia.

Ciri-Ciri Kasur Anda Dipenuhi Kutu Kasur

Mengingat bahaya kutu kasur yang sangat merepotkan, belum lagi kecepatan berkembang biak dan daya tahan hidupnya yang kuat, maka lebih bijak bila anda menggunakan jasa profesional.

Namun sebelum ada mulai menghubungi jasa bersih kasur profesional, anda perlu terlebih dahulu memahami tanda-tanda bahwa kasur anda telah di penuhi kutu kasur. BPermukaan kasur yang telah dipenuhi kutu kasur banyak terdapat bercak–bercak hitam. Bercak hitam ini adalah kotoran kutu yang sudah kering dan menempel di kasur.

Bau yang menyengat yang Anda temui di tempat tidur juga menandakan bahwa tempat tidur Anda telah dihuni kutu kasur. Biasanya kutu kasur dewasa yang mengeluarkan bau ini. Bau dapat tercium bila kutunya berjumlah banyak.

Tanda lainnya yakni ada bagian dari kulit anda yang kering dan berwarna kecoklatan. Bila kutu ini menggigit Anda, maka di situlah tempat kutu berada. Bukan dari efeknya saja, bahaya kutu kasur yang utama adalah kutu kasur ini bisa nempel di bagian tubuh manapun, baik itu wajah, tangan, kaki, maupun punggung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This