Cara Membersihkan Kasur

Jasa Bersih Kasur

Pernah mengalami tidur tidak nyaman? Sebentar-sebentar bangun, dan susah mencari posisi berbaring yang benar-benar tepat? Jangan-jangan kasur atau spring bed anda penyebabnya. Kapan terakhir bersih-bersih tempat tidur? Atau kapan terakhir memanggil jasa bersih kasur untuk melakukan perawatan?

Dari tempat tidur yang setiap malam anda gunakan berbaring, ternyata ada bahaya mengancam. Bahaya itu berasal dari kotoran dan mikroorganisme yang melekat di permukaan dan sela-sela kasur. Salah satunya tungau. Bila anda mulai merasa tidak nyaman ketika rebahan di kasur anda, sudah saatnya anda beraksi menjadi pembasmi tungau.

Sebab & Dampak Kasur Menjadi Sarang Tungau

Sudah menjadi keharusan anda menjaga kesehatan, menghindarkan diri dari gangguan sekecil apapun. Kasur dengan tungau yang bersarang merupakan gangguan bagi kehidupan kita. Salah satu bahaya tungau adalah adanya kemungkinan anda terjangkit penyakit kulit, dari iritasi, gatal-gatal, alergi, hingga scabies atau kudis yang dibawa oleh tungau.

Ketika berbaring menikmati istirahat di kasur, maka sel kulit mati akan menempel pada kasur dan menimbulkan bau tak sedap. Kasur yang tertempel kulit mati akan mengundang bahaya tungau, hingga hewan mikroskopis itu senang bersarang di sana. Kotoran yang dihasilkan tungau bercampur debu juga berbahaya jika terhirup dan masuk ke saluran pernapasan.

Selain tertempel sel kulit mati, bisa jadi kasur anda juga kotor karena terkena ompol anak, terkena cipratan darah, tumpahan kosmetik, terkena kotoran binatang peliharaan, atau bahkan terkena tumpahan makanan dan minuman.

Cara Membersihkan Kasur

Lalu, bagaimana cara terbaik untuk membersihkan kasur agar terhindar dari bahaya tungau dan debu-debu kotor serta noda lainnya itu? Pada dasarnya, mengingat bahwa sebab tungau bersemayam di kasur anda adalah karena kasur anda yang kotor, maka untuk menghindarinya anda perlu menjaga kebersihan kasur anda.

  1. Menggunakan Tepung Mayena

Ketika kasur terkena noda yang masih basah, segera taburkan tepung maizena sedikit. Diamkan sekitar 15 menit. Kemudian letakkan handuk di atas noda tersebut. Bersihkan sisa tepung maizena dengan vacuum cleaner. Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan ompol.

  • Menggunakan Alkohol 70%

Anda juga bisa menggunakan alkohol 70% pada bagian yang kena noda sebagai zat pembasmi tungau. Serap sisa alkohol dengan tisu atau handuk. Lalu jemur di bawah sinar matahari.

  • Menggunakan larutan deterjen

Anda juga bisa membuat larutan air dari deterjen dengan takaran 1 sendok makan deterjen untuk 1 liter air. Gunakan botol semprot untuk membasahi bagian kasur yang terkena noda dan diamkan 5 menit. Sikat permukaannya sampai noda menghilang. Keringkan dengan kanebo atau spons yang sebelumnya dicelupkan ke larutan pewangi.

  • Menggunakan Vacuum cleaner

Alternatif pembasmi tungau lainya adalah dengan vacuum cleaner. Pilihlah Vacuum cleaner yang memiliki daya sedot kuat sehingga mampu mengangkat debu sekaligus tungau yang bersarang di kasur atau tempat tidur dengan sempurna.

Kita harus rajin memvakum kasur untuk mencegah perkembangbiakan tungau kasur. Ingat, tungau kasur bisa saja tak akan langsung hilang dalam satu kali penyedotan, sehingga anda perlu memvakum kasur dan tempat tidur berulang-ulang agar bahaya tungau sebagai pemicu penyakit alergi dan gatal-gatal itu benar-benar hilang.

  • Menggunakan Jasa Bersih Kasur Profesional

Jika anda benar-benar tidak puas dengan hasil pembersihan yang anda lakukan secara mandiri, maka gunakan saja jasa profesional. Mereka akan bekerja lebih baik dari anda yang hanya dengan peralatan rumahan. Yang terpenting, pilihlah jasa pembasmi tungau yang sudah terbukti kualitasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *