Cara Mencuci Tas Kanvas Menggunakan Mesin Cuci

laundry antar jemput Bandung

Tas kanvas masih menjadi pilihan penunjang penampilan bagi sebagian besar orang. Selain ringan, desainnya pun variatif, dan dinilai lebih awet dibanding tas dari bahan lain. Nyaman dipakai ke mana saja, travelling, sekolah, atau ke kantor. Kenyamanan dan keawetannya terjaga kalau bisa merawat sendiri atau memakai jasa laundry terdekat.

Banyak layanan laundry di Bandung yang bisa dijadikan langganan karena bisa dipanggil setiap waktu. Pencucian secara profesional menjadikan tas kanvas anda terjaga kebersihan dan keawetannya. Terlebih mereka mencuci dengan mesin cuci canggih yang daya cucinya lebih baik.

Memang zaman serba mudah dan memanjakan kita. Apalagi dengan adanya jasa laundry antar jemput Bandung yang bisa jadi langganan. Tapi, Anda sebenarnya juga bisa mencuci tas kanvas anda secara mandiri jika tau tekniknya.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Ada beberapa hal harus diperhatikan, sebagaimana yang diterapkan jasa laundry terdekat yang biasa melayani cuci. Tidak pernah mencuci juga bukanlah pilihan yang tepat, karena sebagian tas kanvas berbahan material katun mudah berjamur, dan akan terlihat kusam jika tidak bisa merawat.

Sebelumnya, bacalah dulu label peringatan yang ada pada tas. Beberapa jenis kain tidak menolerir bahan deterjen atau sabun tertentu yang harus dihindari. Jika memang tas kanvas anda tidak bisa dicuci dengan suatu produk deterjen, jangan sampai melanggarnya. Pesankan pula hal ini jika menggunakan jasa laundry Bandung 24 jam agar anda tidak kecewa.

Mencuci Tas Kanvas dengan Mesin Cuci

Kita bisa mencuci tas kanvas menggunakan mesin cuci. Cuci tas kanvas terpisah dari pakaian lainnya. Hal ini untuk menghindari tas terkena lunturan dari cucian lain yang bisa mengubah warna. Mencuci terpisah untuk menjaga bahan kainnya lebih awet lama. Saat menggunakan layanan laundry Bandung 24 jam pun anda harus minta tas dicuci terpisah.

Untuk menangani noda yang membandel yang menempel pada permukaan tas kanvas, manfaatkan salah satu fungsi mode di mesin cuci yakni soak yang memiliki fungsi untuk merendam pakaian bernoda, terutama noda yang sulit hilang. Dalam siklus cuci, biasanya ini dilakukan di awal, sebagaimana diterapkan oleh layanan laundry antar jemput Bandung.

Setelah proses soaking, barulah dilanjutkan dengan mode normal untuk mencuci layaknya pakaian biasa. Busa yang masih menempel pada tas kanvas harus benar-benar dibersihkan dalam proses bilas. Jangan sampai ada busa yang masih menempel agar tidak mengubah warna asli tas saat sudah kering. Jasa laundry terdekat juga memperhatikan ini.

Pencucian tas kanvas sebaiknya menggunakan deterjen cair. Ini untuk antisipasi agar tidak ada bekas deterjen yang tertinggal ketika tas sudah mengering. Akan lebih baik juga jika deterjen cair yang digunakan tidak berlimpah busa meski anda bisa membilas dengan sebersih-bersihnya pada akhirnya.

Sekarang tinggal pengeringannya saja. Penjemuran tas kanvas haruslah dalam posisi terbalik. Biarlah bagian dalam tas yang terkena paparan sinar matahari secara langsung, sementara permukaan luar tas terjaga warnanya dan tak mudah terlihat kusam. Lekas angkat tas setelah kering, tidak bagus bahan kanvas yang terlalu lama terpapar matahari.

Dengan memperhatikan cara mencuci tas kanvas yang benar, maka keawetan tas akan terjaga, baik warna maupun kainnya, akan lebih tahan lama. Cara benar mencuci seperti ini biasa diterapkan juga oleh jasa laundry antar jemput Bandung. Tas bersih dan jauh dari kusam kian menunjang penampilan kita.

Untuk penyimpanan bisa di dalam lemari yang suhunya tidak lembap. Jika berencana menyimpan lama karena mungkin sedang tidak akan menggunakannya, jangan lupa menaruh kamper sebagai antisipasi serangan serangga yang bisa saja datang mengganggu. Cara menyimpan ini berlaku untuk hasil cuci sendiri atau pun dari jasa laundry terdekat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *