Cara Menjaga Kebersihan Tempat Tidur Bayi

jasa bersih kasur

Saat dikaruniai Tuhan berupa lahirnya jabang bayi, Anda sekeluarga pasti sangat berbahagia. Begitu pula selama menjalani masa-masa pertumbuhannya yang sangat menggemaskan. Anda pasti ingin bayu selalu sehat. Lingkungan sehat, kamar bersih, dan tempat tidur bayi yang nyaman. Jauh dari bahaya tungau yang sangat mengganggu.

Kebersihan tempat tidur bayi menjadi hal yang wajib karena sebagian besar waktu si kecil berada di sana. Jangan sampai tempat tidur menjadi sumber penyakit lantaran tidak terjaga kebersihannya. Itu akan mempengaruhi masa perkembangan bayi Anda. Jadi, jangan ragu jika harus menggunakan jasa bersih kasur panggilan sekalipun.

Apa Saja Bahaya yang Mengancam dari Tempat Tidur Bayi?

Sejak awal Anda harus menyadari adanya bahaya yang mengancam tempat tidur si kecil. Dengan begitu, Anda bisa bersiap mengatasinya. Apa cukup membersihkan dengan menyapu, atau perlu mencucinya hingga hilang ancaman itu. Atau mungkin Anda harus menyiapkan vacuum kasur untuk kebersihannya. Bahaya itu antara lain sebagai berikut:

  • Debu

Debu memang selalu menyusup ke mana saja. Tak terlepas juga ke tempat tidur buah hati. Debu bisa sangat membahayakan bayi Anda karena mampu membuat terhambatnya jalan pernapasan. Terlebih jika si kecil memiliki riwayat sakit asma. Seharusnya Anda menghindarkan si kecil dari kontak langsung dengan debu.

  • Bahaya Tungau

Kotoran yang dihasilkan tungau bisa menyebabkan gatal, bengkak, pilek, bahkan asma. Parahnya lagi, tungau bisa menyebabkan kudis. Apalagi daya tahan tubuh bayi masih lemah. Alangkah menyedihkan jika penyakit-penyakit itu menimpa si bayi.

  • Kutu busuk

Kutu membuat gatal dan memiliki bau tidak sedap. Keberadaan kutu dan tungau bisa dideteksi dengan munculnya ruam dan gatal pada bayi. Anda harus memperhatikan semua itu demi kesehatan si buah hati. Bisa dengan memanggil jasa bersih kasur atau membersihkannya sendiri.

Cara Menjaga Kebersihan Tempat Tidur Bayi

Pertama kali Anda harus memastikan tempat tidur si kecil kering. Termasuk jangan sampai basah yang jadi kering kembali. Tempat tidur basah atau lembab bisa menjadi sumber penyakit. Anda bisa menggunakan sprei waterproof yang menjaga kondisi tempat tidur bayi selalu kering sekalipun buah hati Anda ngompol atau mungkin berkali-kali ketumpahan air.

Anda juga perlu mengganti perlengkapan tidur secara rutinagar terhindar dari bahaya tungau. Baik itu sprei, selimut, juga bantal dan guling. Kalau Anda menggunakan sprei waterproof, maka cukup mengelap saja menggunakan kain basah lalu menuntaskan dengan kain kering.

Untuk membersihkan debu yang menempel di tempat tidur buah hati, gunakan vacuum kasur yang memiliki daya hisap kuat agar debu bisa terangkat maksimal. Begitu juga debu yang tersembunyi di lekukan yang susah disentuh pun bisa dihisapnya sampai bersih. Penyedotan ini juga langkah bagus menghilangkan tungau dan kutu busuk.

Agar bahaya tungau dan kutu busuk bisa benar-benar lenyap, Anda bisa menjemur kasur, bantal, dan guling secara berkala. Penjemuran memastikan kasur tidak lagi lembap dan selalu kering. Tungau dan kutu busuk memang sangat suka bersarang pada tempat tidur buah hati Anda yang lembap dan mengotorinya, menyebabkan penyakit.

Jika Anda benar-benar tak punya waktu untuk hal penting ini, sebaiknya Anda manfaatkan jasa bersih kasur yang banyak bertebar di sekitar tempat tinggal. Pihak penyedia jasa akan bekerja optimal dan profesional sehingga tak ada lagi debu, tungau, dan kutu busuk yang berani tinggal di tempat tidur si buah hati.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This