Cara Merawat dan Membersihkan Kasur Anda dari Serangga

vacuum kasur

Kasur seharusnya menjadi tempat ternyaman untuk istirahat. Tapi kadang kenyamanan itu terganggu oleh adanya serangga yang tinggal di tempat Anda tidur. Salah satu serangga pengganggu itu adalah kutu busuk (bed bugs). Untuk mengusirnya, Anda harus rajin membersihkan kasur. Bisa juga Anda menggunakan jasa bersih kasur panggilan.

Kutu busuk adalah serangga kecil berbentuk pipih dan berwarna kecoklatan yang hidup dengan cara mengisap darah. Ketika malam tiba dan Anda tidur di atasnya, kutu busuk itu bisa beraksi menggigit kulit dan mengisap darah Anda. Meski tidak berbahaya tapi akibat gigitannya itu sangat mengganggu.

Layanan jasa hydro cleaning yang banyak bertebar di sekitar tempat tinggal Anda bisa sangat menolong dalam mengatasi masalah kasur. Tapi jika Anda ingin mandiri juga bisa dengan membersihkan sendiri kasur Anda. Pada artikel ini Anda bisa belajar cara merawat dan membersihkan kasur dari serangga, terutama si pengganggu bernama kutu busuk itu.

Kenali Tanda Kasur Anda Ada Serangganya

Serangga berupa kutu busuk meninggalkan beberapa tanda, di antaranya berupa bintik-bintik kecil berkilau di kasur. Anda harus waspada bisa jadi kutu busuk telah bersarang di kasur. Bila sudah begitu, maka anda harus segera mencari jasa hydro cleaning.

Kutu busuk menimbulkan gangguan berupa gatal di sekujur tubuh saat bangun tidur. Anda mungkin tidak merasakan gigitannya, namun efek gatal dan ruam merah di badan bisa jadi tanda bahwa serangga itu telah melakukannya di malam hari. Bersiaplah membasminya dengan proses hydro cleaning, baik mandiri atau memakai layanan jasa terdekat.

Bekas gigitan kutu kasur biasanya menghilang sendiri dalam dua minggu. Walau gatal, sebaiknya jangan menggaruk bekas gigitannya. Hal itu dapat melukai kulit hingga mengakibatkan infeksi. Jika sampai infeksi lekas periksakan ke dokter untuk mendapatkan antibiotik. Kalau sudah begini, tak ayal Anda harus memanggil jasa bersih kasur.

Membersihkan Serangga dari Kasur Anda dan Cegah Balik Lagi

Untuk menghindari gangguan serangga yang merepotkan itu, Anda harus membersihkan kasur secara rutin. Sedot dengan vacuum kasur agar seluruh kotoran bisa hilang termasuk si kutu busuk. Benda di sekitarnya juga harus disterilkan. Sedotlah kotoran pada gorden, kardus, dan apa saja di sekitar kasur yang bisa dijadikan sarang serangga.

Agar kebersihan kasur selalu terjaga, Anda bisa menjemurnya bersama bantal, guling dan selimut di bawah sinar matahari langsung. Hal ini juga akan membuat kasur Anda jadi hangat dan kering, terhindar dari kelembapan. Serangga suka tinggal pada kasur yang lembap, bahkan bersarang hingga beranak pinak jika diabaikan.

Jika Anda tak mau repot dan ingin kebersihan tempat tidur bisa maksimal, panggil saja jasa bersih kasur terdekat. Mereka akan bekerja secara profesional dan optimal sehingga kutu busuk itu benar-benar hilang. Harga jasa itu pun variatif dan rata-rata juga terjangkau. Kasur juga bersih dari kotoran lain yang bisa jadi juga mengganggu kesehatan Anda.

Setelah kasur bersih, baik dengan pembersihan mandiri atau jasa hydro cleaning, ada cara bisa dilakukan untuk mencegah kutu kasur balik lagi, yakni dengan menyemprotkan cairan anti serangga, atau memasang kawat anti serangga yang sudah dilapisi pestisida permethrin. Anda juga harus membiasakan tidur dengan pakaian yang menutupi kulit.

Kalau Anda hendak bepergian dan kasur tidak digunakan dalam beberapa waktu, bungkus kasur rapat-rapat dengan plastik atau dengan bantuan beberapa tas Ziploc. Jadi saat Anda kembali dan ingin menggunakan tempat tidur tinggal membukanya tanpa perlu memanggil lagi jasa bersih kasur. Kebersihan terjaga kesehatan pun turut terjamin.

Jasa Sedot Tungau Kasur

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *