Cari Tahu Berbedaan Air Humidifier, Air Difusser dan Air Purifier

Polusi udara dalam ruangan bisa sama berbahayanya dengan polusi udara dari luar. Salah satu cara untuk menciptakan kualitas udara yang baik di dalam ruangan adalah menginstal perangkat elektronik. Humidifier, diffuser dan pembersih adalah beberapa contoh. Ketiga alat ini bersama-sama dapat menciptakan kualitas udara yang lebih baik di rumah Anda. Namun, ada perbedaan yang signifikan antara tiga. Fungsi cara kerjanya.

Jadi sebelum memutuskan untuk membeli alat, berhati-hati dan tahu kebutuhan Anda terlebih dahulu sehingga tidak ada orang lagi memilih.

Baca Juga: Gunakan air purifier agar udara ruangan rumah anda selalu bersih

Perbedaan dalam humidifier air, diffuser udara dan pembersih udara?

Alat-alat ini berbeda dalam banyak hal, fungsi untuk kebutuhan air yang digunakan. Mari kita lihat penjelasan di bawah ini:

Berdasarkan Fungsinya:

Air Difusser

Air Humidifier

Fungsi Basahi menjadi jenuh dan cocok bagi mereka yang tinggal di daerah kering atau panas. Alat ini juga bisa digunakan untuk mereka yang sering memiliki flu, pilek dan kulit dan tenggorokan kering.

Air Difusser

Sementara penyiar dikenal sebagai alat untuk menyegarkan ruangan aroma, dengan menyemprotkan minyak esensial aromaterapi.

Air Purifier
Air Purifier itu sendiri berfungsi pembersih untuk membersihkan udara dari debu dan partikel lainnya. Sebagai contoh, serbuk sari, jamur, bakteri dan bulu binatang.

Alat ini cocok untuk orang dengan alergi atau asma. Dengan demikian, frekuensi gejala dan serangan dapat dihindari.

Berdasarkan Cara Kerjanya:

Air Humidifier

Ketiga juga memiliki cara lain untuk bekerja sesuai dengan fungsinya

Air Humidifier

Air Humidifier bekerja dengan melepaskan kelembaban untuk meningkatkan kadar air di udara. Alat ini memiliki beberapa jenis, tidak semua uap dengan cara yang sama.

Air Difusser

Air Diffuser juga melepaskan uap ke udara. Tapi uap ini berasal dari minyak esensial yang telah termasuk dalam hal ini. Air diffuser memiliki berbagai jenis berbagai cara kerja. Misalnya, diffuser keramik, diffuser listrik dan alat penyemprot USG.

Air Purifier

Pemurni air juga terdiri dari beberapa jenis, tergantung pada cara kerjanya. Beberapa menggunakan listrik tegangan tinggi untuk membersihkan udara, dan ada spesies yang menghancurkan partikel fotoelektrokimia.

Kebutuhan Air

Air Purifier

Air Humidifier

Air Humidifier membutuhkan banyak air untuk berfungsi dengan baik. Bahkan, alat ini dapat menampung hingga tiga liter air.

Air Difusser

Air Diffuser yang bekerja dengan air, dan yang tidak. Sebagai contoh, termasuk jenis nebulizer diffuser tidak memerlukan air sama sekali untuk bekerja.

Air Purifier

Air Purifier untuk pemurni air, jenis ini juga dibagi menjadi dua, yaitu alat yang air kebutuhan dan yang tidak.

Penempatannya

Air Humidifier

Perangkat elektronik seperti pelembap, diffuser dan pembersih udara tidak harus ditempatkan secara acak. Masukan humidifier di daerah yang benar-benar diperlukan, di mana Anda dan keluarga Anda sering berkumpul dan menghabiskan waktu. Pastikan Anda juga menempatkan di tempat yang tepat sehingga kelembaban menyebar merata di seluruh ruangan. Ingatlah untuk menghindari jenis instalasi humidifier kabut air panas di kamar anak. Alat ini menggunakan perangkat pemanas, sehingga risiko terbakar sinar matahari pada anak-anak dapat terjadi secara tidak sengaja.Air Humidifier
perangkat elektronik seperti pelembap, diffuser dan pembersih udara tidak harus ditempatkan secara acak.

Air Difusser

Air Difusser juga dapat ditempatkan di ruang di mana Anda sering menghabiskan waktu. Misalnya, di kamar tidur, ruang tamu atau dapur. Juga ingat bahwa Anda menempatkan diffuser udara pada permukaan padat, dan tengah ruangan sehingga pelepasan aroma dapat menyebar secara merata.

Air Purifier

Bahkan sama dengan humidifier, pembersih udara dapat ditempatkan di ruang di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu atau sering di daerah yang paling membutuhkan pembersih udara. Misalnya, ruang di mana anggota keluarga sering merokok.

Baca Juga: Apa itu air difusser

Cara lain untuk mengurangi polusi di dalam udara

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), polusi udara dalam ruangan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari stroke, penyakit jantung iskemik, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). Risiko gejala serangan pada orang dengan asma dan alergi juga dapat meningkat ketika Anda berada di dalam ruangan tercemar. Misalnya, penuh debu atau asap.

Sementara wanita dan anak-anak termasuk di antara lebih rentan terhadap masalah kesehatan akibat polusi udara dalam ruangan. Pasalnya, mereka menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Selain menggunakan humidifier, diffuser, atau pembersih, Anda dapat menerapkan serangkaian tips di bawah ini untuk mengurangi polusi udara dalam ruangan:

  • Hindari menggunakan penyegar udara (penyegar udara), misalnya dalam bentuk spray.
  • Rutin membersihkan filter pada AC (AC).
  • Membersihkan rumah secara teratur.
  • Cuci seprai, sarung bantal, dan selimut secara teratur. Demikian pula, anak adalah boneka.
  • Buka pintu dan jendela ketika cuaca jelas bahwa sirkulasi udara dalam ruangan lebih lancar.
  • Cukup sering orang-orang yang berpikir bahwa humidifier, diffuser, dan pembersih yang memiliki fungsi yang sama. Bahkan, mereka berbeda dari semua sisi.

Oleh karena itu, sebelum membeli, pastikan kebutuhan Anda sehingga alat seleksi Anda ingin menggunakan benar-benar yang sesuai. Anda juga bisa berdiskusi dengan dokter Anda jika dianggap perlu, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Baca Juga: Perhatikan ini sebelum menggunakan air humidifier

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This