jasa cuci sofa Bandung

Inilah Berbagai Penyakit Akibat Membiarkan Sofa Kotor Bertahun-tahun

Mungkin masih wajar jika ada orang yang menolak untuk menggunakan jasa cuci sofa Bandung karena merasa masih bisa menanganinya sendiri. Tapi benar-benar keterlaluan jika ada yang menolak karena menganggap sofanya tak perlu dibersihkan. Mereka hanya melihat dari tampilan luarnya, karena tak begitu terlihat banyak noda, merasa itu masih bersih.

Padahal kita tahu bahwa kotoran tak selalu tampak berupa noda. Kita pun tentu tak menunggu pakaian penuh dengan noda dulu ketika ingin mencucinya. Meski memang kenyataannya ada sebagian orang yang tetap nyaman mengenakan baju kotor, duduk di atas sofa yang kotor, tapi tentu saja itu bukan berarti sofa bisa dibiarkan kotor, apalagi sampai bertahun-tahun!

Kalaupun Anda memang sangat enggan untuk membersihkan sofa, Anda bisa memanggil jasa cuci sofa Bandung untuk menanganinya. Anda hanya duduk manis dan sofa akan bersih kembali seperti baru. Mungkin memang itu membutuhkan biaya, tapi tentu saja jauh lebih baik daripada Anda menghabiskan uang untuk berobat karena beberapa penyakit di bawah ini :

  • Pilek
    Ini adalah penyakit pertama yang bisa muncul karena sofa yang dibiarkan kotor. Tentu saja sangat mungkin ini terjadi karena pilek distimulus oleh banyaknya debu. Sayang sekali bahwa sofa adalah salah satu tempat dimana debu sering menumpuk. Apalagi jika jarang dibersihkan, semakin banyak debunya.
    Jika memang Anda tak ingin ada anggota keluarga pilek karena debu masuk saluran pernapasannya saat tiduran di sofa, segera bersihkan. Anda bisa membersihkannya sendiri atau cara yang lebih praktis dengan menggunakan jasa cuci sofa Bandung.
  • Alergi
    Selain pilek, sofa yang kotor juga bisa menyebabkan penyakit alergi. Meskipun Anda atau keluarga sudah kebal dan tak alergi dengan debu, masih ada ancaman lain dari tungau atau bakteri yang tak kasat mata. Karena perlu Anda tahu, ketika hal itu terkena kulit yang posisinya berkeringat, alergi bisa sangat mudah muncul.
    Jangan tunggu sampai kotoran menumpuk semakin parah, karena itu akan meningkatkan peluang anggota keluarga Anda terkena alergi. Segeralah ambil tindakan, demi kesehatan yang lebih berharga.
  • Batuk
    Ketika debu masuk ke saluran tenggorokan, akan menyebabkan rasa gatal dan akhirnya membuat orang yang mengalaminya terus batuk. Jelas ini sangat tidak nyaman karena bisa mengganggu aktivitas. Padahal ini juga salah satu penyakit yang mudah muncul karena sofa dibiarkan kotor, karena tumpukan debunya yang ikut terhirup.
  • Asma
    Kabar yang lebih mengkhawatirkan, bahwa debu yang masuk ke saluran pernapasan bukan hanya bisa berakibat ke pilek, tapi asma. Karena debu itu juga bisa menyumbat saluran napas dan akhirnya membuat sulit untuk bernapas. Apalagi jika sudah punya penyakit asma sebelumnya, hanya dengan tiduran di sofa, kemungkinan besar akan kambuh.
  • Panu
    Penyakit kulit jelas selain membuat tak nyaman juga akhirnya mengurangi rasa percaya diri, salah satunya panu. Bercak-bercak putih pada kulit karena jamur yang akhirnya mengganggu penampilan. Tapi begitulah, faktanya ini juga bisa Anda dan keluarga alami jika sofa terus dibiarkan kotor dan lembab oleh berbagai noda.

Setelah tahu berbagai fakta di atas, apakah Anda merasa mulai khawatir dan tak nyaman. Meskipun mungkin selama ini Anda merasa tetap nyaman duduk atau bahkan tidur di atas sofa, tapi sekali lagi jangan jadikan itu sebagai standar. Karena kotoran tak selalu terlihat, tapi bahayanya benar-benar nyata. Jadi segera pikirkan solusi, jika memang tak memungkinkan untuk membersihkan sendiri, Anda bisa menghubungi jasa cuci sofa Bandung untuk membereskannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *